Kamis, 02 Juli 2009

INDONESIA BERKAMPANYE

Indonesia sedang marak-maraknya berkampanye PILPRES & WAPRES. Mereka saling beraksi di panggung pergulatan untuk saling promo diri. Tidak jarang yang saling sindir menyindir antarpasangan Capres dan Cawapres.
Urutan nomor CONTRENG 1 didapatkan pasangan Megawati-Prabowo atau dengan nama kerennya Mega-Pro. Pasangan ini lebih menggembor-gemborkan tentang Pilpres 1 putaran yang dinilai memaksakan aspirasi masyarakat.
Dikubu lain, urutan kedua didapatkan pasangan Susilo Bambang Yodoyono atau akrab dikenal SBY yang menggaet Gubernur Bank Indonesia, Boediono sebagai pasangannya. Pasangan ini juga mempunya nama keren yaitu SBY-Boediono atau SBY berBudi. Pasangan ini mempunya slogan kampanye mereka yang berbunyi "Lanjutkan". Hal ini meyiratkan makna bahwa SBY menghendaki dapat melanjutkan tahta pemerintahan (yang saat ini tampuk pemerintahan masih berada di tangan Presiden SBY).
Pasangan dengan nomor urut 3 juga tidak mau kalah. Pasangan ini didaulat oleh Capres Jusuf Kalla atau JK (yang saat ini masih menjabat Wapres dari SBY). JK merangkul Wiranto sebagai pasangan Wapres. Pasangan dengan nama keren JK-Win ini mempunyai slogan "Lebih Cepat Lebih Baik" yang menginginkan pemerintahan segera menuntasan permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia seperti pengangguran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar